HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI KEMARIN DAN HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK DARI HARI INI

Kamis, 17 Februari 2011

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW





Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan pada hari Kamis 17 Februari di masjid Baitul Iman Lanud Wolter Monginsidi (WMI). Acara dimulai pukul 09.00 Wita dan diikuti oleh seluruh warga Lanud dan Bandara Halu Oleo.
Mewakili Komandan, Kadislog Lanud WMI Kapten kal Yudi Antonugroho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang berkenan hadir untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari acara ini.
Bertindak selaku penceramah yaitu ustdz KH. Heru Wahyudi, Sag dari Pondok Pesantren Gontor 7 Kendari. Beliau menyampaikan bahwa “Perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad adalah pemimipn besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya. Untuk itu mari kita tanamkan pada diri kita kecintaan kepada nabi Muhammad SAW, Sehingga suri tauladan kehidupan yang beliau contohkan dapat terserap dalam pikiran kita”.
“Selebihnya Maulid harus diartikulasikan sebagai salah satu upaya transformasi diri atas kesalehan umat. Yakni, sebagai semangat baru untuk membangun nilai-nilai profetik agar tercipta masyarakat madani (Civil Society) yang merupakan bagian dari demokrasi seperti toleransi, transparansi, anti kekerasan, kesetaraan gender, cinta lingkungan, pluralisme, keadilan sosial, ruang bebas partisipasi, dan humanism”. Tambahnya.
Harapan dari acara ini anggota Lanud dapat menjadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar