HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI KEMARIN DAN HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK DARI HARI INI

Jumat, 21 Januari 2011

KURVE KOBA














KOBA atau kerusakan oleh benda asing merupakan suatu hal yang harus diwaspadai. KOBA biasa kita kenal di sekitar apron ataupun landasan pacu. Pada intinya kurve KOBA merupakan suatu kegiatan untuk membersihkan atau mensterilkan apron ataupun landasan pacu pesawat dari keberadaan benda-benda asing yang dapat membahayakan atau menyebabkan kecelakaan pesawat. Contohnya paku, baut, kaleng, kawat, dan lain sebagainya.
Pada hari ini Jumat 21 Januari 2011 Lanud WMI bekerja sama dengan Bandara Halu Oleo mengadakan kurve KOBA. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud WMI Letkol Pnb Ign Wahyu Anggono. Dimulai dari apron Lanud seluruh anggota bergerak mulai dari run way 26 menuju 08 dan finis di apron Bandara Halu Oleo. Dari penyisiran tersebut, terbukti banyak benda-benda asing yang diketemukan mulai dari paku, baut, kawat, tutup botol dan lain sebgainya.
Danlanud WMI menyampaikan bahwa “hal ini merupakan kegiatan rutin Lanud yang merupakan wujud kepedulian Lanud terhadap keselamatan penerbangan. Sebentar tapi besar manfaatnya”.
“Banyak hal-hal kecil yang bila kita anggap sepele, tapi mempunyai potensi menimbulkan bahaya yang besar”, tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar