HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI KEMARIN DAN HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK DARI HARI INI

Senin, 25 Juli 2011

DRAG RACE OPEN CHAMPIONSHIP 2011




Dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 64, Lanud WMI Kendari menyelenggarakan Drag Race Open Championship 2011. Acara yang digelar di arena sirkuit Dirgantara Lanud WMI ini digelar selama 2 hari mulai tanggal 22-23 Juli 2011. Dalam kesempatan ini Komandan Lanud IGN. Wahyu Anggono berpesan kepada seluruh peserta agar tidak lupa menjaga keselamatan diri masing-masing. Tim harus bekerja sama dengan baik, cek dan ricek harus terus dilaksanakan, karena ini merupakan olah raga yang mengandung resiko cukup besar.

Acara ini memperebutkan hadiah uang tunai total senilai Rp. 20.000.000,- dan beberapa piala. Sambutan dari masyarakat Kendari  cukup baik, terbukti jumlah peserta yang mencapai 185 peserta dari 7 kelas yang diperlombakan. Selain itu animo penonton pun luar biasa. Mereka memadati lintasan drag  sepanjang 201 meter. Tetapi dengan adanya petugas keamanan yang selalu siap acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Secara terpisah IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan KONI Pengda Prov. Sultra juga menyambut baik kegiatan ini. Hal ini sangat penting karena sebagai wadah pencarian bibit-bibit pembalap di wiayah Sultra yang dipersiapkan untuk bersaing di arena nasional.

Kadiops Lanud WMI Kapten Lek Indra Suningra selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa yang terpenting dari acara ini yaitu sebagai ajang silaturahmi bagi insan-insan motor di Kendari, dan diharapkan para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dengan adanya wadah penyaluran bakat dan hobi seperti Drag Race ini akan mengurangi Drag/ balapan liar di jalanan yang banyak merugikan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar